Musim Kemarau, Bupati Anwar Sadat Himbau Masyarakat Waspadai Kebakaran



Jumat, 02 Agustus 2024 | 17:08:58 WIB



Musim Kemarau, Bupati Anwar Sadat Himbau Masyarakat Waspadai Kebakaran
Musim Kemarau, Bupati Anwar Sadat Himbau Masyarakat Waspadai Kebakaran tangkapan layar

Advertisement


Advertisement

 

KUALATUNGKAL,enewstime.id - Menyoroti musim kemarau yang sedang melanda, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menghimbau masyarakat untuk tetap waspada. Dirinya menekankan pentingnya menjaga lingkungan, mencegah kebakaran, dan saling membantu di masa sulit ini.

“Di tengah musim kemarau ini, kita harus selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dan kekeringan,” ujar Bupati.

Hal itu disampaikan Bupati saat Safari Subuh di Masjid Ar Rahmah, Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (02/08/24).

Selain itu Bupati juga menyampaikan informasi mengenai progres pembangunan di Tanjabbar, menunjukkan upaya konkret pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Bupati juga menyerahkan bantuan penyaluran zakat program pendidikan dari BRI, sebuah langkah konkret untuk meningkatkan kesempatan pendidikan bagi generasi muda Tanjabbar.

Sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Bupati juga mengungkapkan rencana program ternak ikan yang akan disalurkan melalui Dinas Perikanan.

"Program ini diharapkan dapat mendongkrak ekonomi dan menciptakan kesempatan kerja baru, khususnya bagi warga Tanjab Barat yang berprofesi sebagai nelayan," ujarnya.

“Pemerintah berupaya untuk mendukung perekonomian masyarakat. Program ternak ikan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban keuangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan Masjid Indonesia juga turut berkontribusi dengan menyerahkan bantuan alat pembersih masjid.

Melalui kegiatan ini, terjalin hubungan erat antara pemerintah dan masyarakat, mendorong terwujudnya Tanjabbar yang maju, sejahtera, dan berakhlak mulia guna meraih keberkahan. (rg/*)





Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement